PENGAMATAN 50 SITUS WEB GAME
Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas Mata Kuliah Statistika dan Probabilitas
Disusun oleh :
Adam Kurnia (1406004)
Arly Puja Nugraha (1406021)
Ridwan Ramdani (1406105)
Rivan Mulyana (1406108)
Taofik Faturochman (1406123)
Teknik Informatika “C”
SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI GARUT
Jln. Mayor Syamsu No. 2 Telp./Fax. (0262)232773 Garut 44151
TAHUN 2015/2016
Abstrak
Salah
satu sumber untuk mendapatkan informasi yaitu dengan sebuah Web. Informasi yang
didapat juga beragam. Web banyak dimanfaatkan oleh berbagai instansi khususnya
web game. Teknologi Web sangat berperan dalam promosi game, karena untuk
mendapatkan informasi mengenai game tersebut.
Banyaknya
game-game yang memperkenalkan gamenya di dunia web. Namun design serta tata
letak datalah yang membedakan web tersebut.
Kata
kunci : web, game.
BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
Dengan seiring berjalannya Zaman Ilmu semakin banyak yang di ketahui salah satu ilmu yang akan di pelajari ini adalah Statistika dan Probabilitas Ilmu yang mempelajari analisis, pengumpulan data yang akan di jadikan suatu teori baru bahkan hasilnya dapat bermanfaat di masa yang akan datang dengan ilmu ini kita dapat mengetahui suatu persentasi dengan data yang sudah di kumpulkan berupa fakta bukan hanya teori semata bukan hanya hoax dengan ini kita dapat dengan mudah memperoleh informasi yang terpercaya Statistika juga dapat di terapkan dalam banyak cabang ilmu alam seperti Astronomi dan Biologi dan juga Ilmu Sosial seperti Sosiologi dan Psikologi salah satu contoh yang paling kongkrit adalah Pemilihan Umum Presiden dan Pemerintah Daerah.
2. Rumusan
MasalahBerdasarkan latar belakang masalah diatas, maka
rumusan masalah sebagai berikut:
· Perbedaan warna dasar pada web yang diamati
· Ketersediaan Link ke Media sosial
· Keterediaan tayangan gambar pada halaman utama
· Ketersediaan link download
· Perbedaan warna dasar pada web yang diamati
· Ketersediaan Link ke Media sosial
· Keterediaan tayangan gambar pada halaman utama
· Ketersediaan link download
3. Tujuan
- Untuk mengetahui data web games yang kami kunjungi ?
- Membandingkan menarik atau tidaknya web games tersebut ?
BAB II
Landasan Teori
Tabel distribusi frekuensi
A. Langkah
penyusunan:
ü Menentukan nilai
minimal-maksimal
ü Menentukan
range/jangkauan data
üR = data
maksimal – data minimal
ü Menentukan jumlah
kelas/kelompok
ük = 1 +
3.32 log (n)
ü2k ≥ n
ü Menentukan
lebar/interval kelas
üi = R /
k (nilai dibulatkan ke satuan terbesar)
ü Rekap data sesuai
interval yang disusun
B. Penyajian
data
1. Histogram
Berupa penyajian data dengan diagram batang tanpa jarak
antar batang diagramnya dengan mencari nilai batas atas dan batas bawah pada
table frekuensi.
2. Polygon
Frekuensi
Berupa diagram titik yang terhubung, dengan mencari nilai
tengah pada table frekuensi.
3. Ogif
Berupa diagram titik yang didapat dari perhitungan kurang
dari atau lebih dari pada data table frekuensi
BAB III
Kerangka Kerja
Pengamatan pada 50 web game dimana
penulis membedakan nya hanya pada 6 Aspek, yaitu:
1. layout
2. warna dominan
3. text
4. negara
5. iklan
6. link donwload
Penulis memulai mengamati pada web game indonesia,
kemudian luar indonesia. Selanjutnya untuk lebih jelas dalam penyampaiannya, penulis
akan menyajikan data web game tersebut dalam bentuk diagram dan table.
Hasil dan Pembahasan
A. 10 WEB PERTAMA
B. 10 WEB KEDUA
C. 10 WEB KETIGA
D. 10 WEB KEEMPAT
E. 10 WEB TERAKHIR
A. Analisis 1
B. Analisis 2
C. Analisis 3
D. Analisis 4
E. Analisis 5
KESIMPULAN
kesimpulannya dari web game yang kami teliti ada
berbagai jenis web game dari segi layoutnya berbeda-beda, negara pembuat
gamenya tersebut, adanya link untuk mendownload game bahkan ada yang tidak
memiliki link untuk mendownload, jadi menurut kami web game itu beragam
jenisnya ada yang menyediakan type rpg, mmorpg, fps, adventure, racing, sports,
dll
DAFTAR PUSTAKA
http://statprob8.blogspot.co.uk/p/materi-kuliah.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar